Tempat Honeymoon di Lombok

Honeymoon di Lombok – Butuh referensi keren untuk tempat honeymoon di lombok yang menjadikan bulan madu kamu bersama pasangan menjadi lebih indah tentunya. Artikel yang kami buat hari ini adalah membahas tentang tempat – tempat yang bisa kamu jadikan tujuan wisata kamu saat bulan madu ke lombok.

Pulau Lombok juga banyak dikunjungi oleh pasangan untuk Honeymoon, tidak sedikit pasangan yang memilih Lombok sebagai tujuan bulan madu mereka. Dari pada pergi berbulan madu ke luar negeri lebih baik bulan madu di negara sendiri. Karena di Indonesia juga ada banyak sekali destinasi – destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Indonesia ini luas dan indah loh, jauh menarik dari pada berlibur ke luar negeri.

Tempat Honeymoon di Lombok

Tempat Bulan Madu Di Lombok

Lombok merupakan salah satu destinasi terbaik diantara banyaknya destinasi wisata di negara tercinta kita ini. Ada banyak sekali destinasi yang bisa kita datangi atau kunjungi di pulau Lombok, cocok untuk berlibur sendiri, teman-teman dan juga sangat cocok untuk pilihan tempat Honeymoon di lombok.

Langsung saja kita cek destinasi wisata yang ada di Lombok yang menjadi pilihan bagi kamu yang berencana Honeymoon. Selamat menikmati keindahan dan keromantisan bersama pasangan kamu

Honeymoon di Pantai Mawun Lombok

Tempat honeymoon di Lombok yang pertama adalah Pantai Mawun. Salah satu pantai yang begitu eksotis dan indah di pulau Lombok ialah Pantai Mawun, menjadi tempat destinasi favorit untuk Honeymoon. Pantai ini berlokasi di wilayah Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Untuk sampai di Pantai Mawun kamu akan melakukan perjalanan selama kurang lebih 1.5 jam menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Mataram. Di sepanjang perjalanan menuju Pantai Mawun kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah, perbukitan yang hijau dan menyejukkan. Selain itu disepanjang jalan kamu juga bisa melihat tanaman padi “Gogo Rancah”. Mungkin ada yang baru mendengar istilah gogo rancah? Padi yang ditanam hanya pada saat musim hujan saja, karena pengairan padi ini hanya mengandalkan air hujan. Penanaman padi gogo rancah biasanya terdapat di daerah kering pada wilayah Lombok Selatan.

indahnya pantai mawun untuk honeymoon

Saat akan memasuki lokasi Pantai Mawun pengunjung akan melalui jalan berkerikil sekitar 200 meter saja. Sampai digerbang masuk Pantai Mawun pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 10 ribu untuk mobil. Tidak jauh dari Pantai Mawun ada satu lagi pantai yang tidak kalah cantik dan indah yaitu Pantai Selong Belanak, namun Pantai Mawun tidak terlalu ramai pengunjung jadi kamu akan lebih leluasa untuk menikmati pemandangan.

Pantai Mawun memiliki pemandangan yang indah dan mengesankan, pantai ini memiliki air laut yang biru dan bersih, tidak hanya itu Pantai Mawun juga diapit oleh dua bukit hijau yang indah. Ketenangan dan kenyamanan yang ada di Pantai Mawun benar-benar cocok untuk kamu yang Honeymoon, menikmati keindahan dan keromantisan Pantai Mawun bersama pasangan tercinta. Kamu juga bisa duduk bersantai di tepi Pantai Mawun karena ada banyak sekali tempat duduk dan payung yang disewakan untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersantai ditepi pantai.

Pantai Mawun berada di wilayah Selatan Lombok dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga menjadikan ombak yang ada di Pantai Mawun cukup besar dan sangat cocok sekali untuk pengunjung yang hobi Surfing.

Kawasan Sembalun Lombok Timur Yang Romantis

Tempat honeymoon di Lombok yang kedua yang wajib kamu kunjungi saat bulan madu ke lombok adalah Kawasan Sembalun di Lombok timur. Sembalun adalah sebuah Desa kecil yang berlokasi di Utara dari kaki Gunung Rinjani. Desa Sembalun berada diketinggian 1.156 meter memiliki pemandangan yang begitu indah serta menjadi jalur paling populer bagi para pendaki ke Gunung Rinjani.

Honeymoon di kawasan sembalun

Untuk sampai di Desa Sembalun pengunjung akan membutuhkan waktu 4 jam perjalanan dari Kota Mataram, disepanjang perjalanan pengunjung akan di suguhi pemandangan bak permadani hijau yang berlatar belakang Gunung Rinjani nan gagah menjulang. Selain pemandangan Gunung Rinjani, diperjalanan dari Kota Mataram kamu akan melewati jalan yang berkelok-kelok, hutan-hutan lindung, ladang pertanian dan juga pemandangan laut Gili Trawangan dari kejauhan. Kamu benar-benar melihat daerah pedesaan yang masih sangat kental dan kamu akan melihat para petani melakukan aktivitas mereka dengan teknik tradisional.

Sampai di Desa Sembalun, pemandangan lain dan tidak kalah luar biasa sudah menanti untuk kamu nikmati. Desa Sembalun dipenuhi dengan hijaunya pepohonan dan vegetasi pegunungan, tidak hanya itu Desa Sembalun nyaris dikelilingi oleh gagahnya tebing-tebing batu yang memiliki kemiringan mencapai hingga 90 derajat.

Uniknya tebing-tebing batu ini terbetuk dari hasil pembekuan lava Gunung Rinjani yang meletus ratusan tahun silam. Datang bersama pasangan untuk Honeymoon adalah pilihan lokasi yang paling cocok untuk kamu dan pasangan menghabiskan waktu bersama, seperti memetik buah strawbery yang ada di kawasan Sembalun. Kamu akan mendapatkan udara yang dingin menyejukkan dan juga pengunjung bisa menyaksikan monyet-monyet yang sangat ramah dan menggemaskan di kawasan ini.

kawasan sembalun yang romantis untuk honeymoon

Pasangan Honeymoon juga bisa melakukan kegiatan Tracking atau mendaki Bukit Pergasing, Bukit Anak Dara, Bukit Nanggi dan Bukit Selong. Kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi kampung adat yang merupakan kampung leluhur masyarakat Sembalun.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan di kawasan Sembalun, ada terdapat beberapa air terjun seperti air terjun Mangku Sakti, air terjun Madu, dan air terjun Umar Maye.

Honeymoon di Pantai Pink Lombok

Tempat honeymoon di Lombok yang ketiga merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat di Lombok ini bernama Pantai Pink. Lokasi wisata yang paling favorit oleh pasangan Honeymoon ialah Pantai Pink. Pantai Pink ini juga dikenal dengan nama Pantai Tangsi, lokasi pantai ini berada di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Bagi kamu yang merencanakan bulan madu bersama pasangan maka Pantai Pink ialah destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tahukah kamu? Pantai Pink yang ada di Lombok ini adalah salah satu dari 7 pantai didunia yang memiliki pantai berwarna pink.

bulan madu di pantai pink

Warna pink yang terlihat disebabkan oleh bulir asli yang berwarna putih bercampur dengan serpihan karang merah muda. Pada saat terkena bias cahaya matahari dan juga terpaan air laut, menjadikan pantai ini semakin terlihat jelas sekali berwarna pink. Kesempurnaan Pantai Pink semakin lengkap dengan pemandangan hamparan bukit yang mengelilinginya, tidak hanya itu pada sisi kiri terdapat padang rumput yang luas dan dari atas bukit inilah pemandangan betapa eksotisnya Pantai Pink terlihat jelas.

Pantai Pink memiliki ombak yang kecil dan pantainya yang begitu tenang sehingga memberikan kenyamanan pada pengunjung. Untuk sampai di Pantai Pink kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari Kota Mataram, namun infrastruktur dan fasilitas yang ada di Pantai Pink sangat minim sekali. Tidak ada warung makan dan penginapan di Pantai Pink, maka karena itu pengunjung sebaiknya membawa bekal makanan dari kota dan harus kembali ke Kota untuk menginap.

Rute yang bisa digunakan menuju Pantai Pink ialah pengunjung akan melalui hutan lindung Sekaroh. Jarak yang akan ditempuh kira-kira 10 Km dari Desa Pemangkong. Keindahan Pantai Pink tidak hanya dari warna pink pantai saja, keindahan alam bawah laut disini juga sangat keren. Terumbu karang dan binatang-binatang laut lainnya sangat banyak jenis serta ragamnya. Dengan ombak yang tenang pengunjung bisa melakukan Snorkeling dan Diving.

Setelah kamu mengetahui mana aja nih tempat honeymoon di lombok yang romantis dan tentunya membuat bulan madu kamu menjadi berkesan, apakah kamu siap untuk segera memesan tiket pesawat dan meminta ijin cuti kerja untuk mengunjungi pulau indah ini.